Hari ini saya berencana untuk membayar pajak motor kesayangan saya, Vava, yang ‘kebetulan’ jatuh tempo pada awal Desember. Saya biasa membayar pajak motor saya di SAMSAT Corner Malang Kota yang berada di Mall Olympic Garden ini. Meskipun sebenarnya diluar sana ada mobil SAMSAT Keliling. Namun pada saat saya melintas tadi sedang tutup. Mungkin karena memasuki waktu istirahat. 

Perlu diketahui, plat nomor dan KTP saya asli Sidoarjo ✌🏻️😁

Alasan utama saya jauh-jauh ke MOG adalah karena bisa sekalian cuci mata. Adem pula tempatnya. Hehehe

Setelah bertanya ke Pak Satpam (biar afdol, meskipun sudah berkali-kali bayar pajak disini), letak SAMSAT Corner ini ada di lantai 2 dan di pojok selatan. Tapi kenyataannya saya harus naik elevator 2 kali, karena saya berjalan dari parkiran Stadion Gajayana. Hehehe

Selain itu, saya juga buta arah disini. Mengandalkan feeling, saya berjalan lurus mengikuti jalan yang ada dengan penuh percaya diri. Akhirnya setelah memutuskan untuk belok ke arah kebenaran (baca: kanan), saya menemukan banyak sekali sofa berjejeran. Diseberang sana juga ada mbak penjaga toko yang bisa dibilang lumayan lah daripada lumanyun. Hehehe

Tapi yang paling penting adalah saya menemukan SAMSAT Corner yang sedari tadi sudah saya cari. 

Foto saya ambil ketika selesai membayar

Kondisi ketika saya datang (hari Selasa, 6 Desember 2016) sangat sepi antrian. Bahkan saya kira sudah tutup. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang sangat ramai.

Prosesinya pun sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Jika sebelumnya harus mengambil nomor terlebih dahulu, kali ini saya langsung dipersilahkan untuk menyerahkan KTP dan STNK kepada petugas. Kemudian dipanggil oleh petugas setelah beberapa saat untuk membayar. Dan yang paling menarik adalah, saya menyerahkan KTP dan STNK pukul 12:57, setelah selesai membayar saya lihat jam menunjukkan angka 13:00. Wow.

‘Kecepatan’ proses mungkin karena tidak sedang peak hour, jadi tidak ada antrian. Namun hal tersebut sedikit berubah ketika saya selesai membayar. Satu per satu berdatangan orang-orang yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor. Beruntung saya sudah selesai dan tanpa antrian. Hehehe

Oiya, jam operasional SAMSAT Corner MOG sudah ada di foto atas. Semoga jelas terlihat 😁

Bonus foto biar baper berjamaah 😂