hai, kamu, yang foto covernya pake special handmade.

udah ya, nggak usah lagi pura-pura. kolam renangmu sudah sangat indah, sempurna. melebihi hiasan yang saya sajikan.
saya lah orangnya, yang dulunya pengen ngajak kamu keluar dari “wahana” kolam renang, setelah kamu bilang nggak mau berenang. tapi kamu malah pengen membuktikan ke semua orang kalo kamu nggak bisa berenang.
dan setelah sekian lama, sepertinya kamu sekarang sudah pandai berenang. suatu hal yang pengen kamu buktikan ke semua orang, sepertinya itu sudah tidak berlaku lagi. mereka pun pasti juga sudah tahu betapa mahirnya kamu berenang. saya pun cuma bisa melihat kamu berenang dengan indahnya, dan melangkah menjauh seiring kamu mengarungi sudut kolam renang.
ya, semoga saja engkau tak mengalami cedera karena pembuktian yang berhasilmu itu.

terima kasih, dan maaf.
terima kasih untuk waktu yang kamu berikan kepada saya untuk mengajakmu menjauh. juga tentang pembuktian yang kamu buktikan dengan sempurna itu.
maaf, maaf karena saya tidak berhasil mengajakmu menjauh dari kolam renang. dan mungkin takkan lagi bisa membantumu keluar dari wahana yang membuatmu berhasil dihadapan mereka itu.

========

kemarin saya mengetahui ada sebuah film yang berakhir seperti yang saya harapkan untuk terjadi di dunia saya. namun saya teringat akan kata-katamu, “hidup ini berbeda sama film”, kata itu mungkin terbukti sautu saat nanti.

selamat🙂

“matahari takkan pernah salah dalam mengambil posisi untuk menyinari bumi, karena dia selalu berada di tempat yang sama. hanya saja bulan yang ingin menutupi sinar yang datangnya dari matahari agar tak sampai ke bumi”

2121 060613