alhamdulillah, akhirnya sampai juga di bulan suci Romadhon 1433H.
mohon maaf ya jika ada kesalahan/tulisan yang kurang sopan/kurang baik dan kesalahan lain yang pernah saya perbuat, baik di blog ini, facebook, twitter ataupun kehidupan nyata.

di bulan yang penuh berkah dan kebaikan ini semoga kita bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk melakukan kebaikan, melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan Allah SWT.
bukankah syaitan sudah di kurung?
syaitan terdapat 2 golongan, dari golongan jin dan golongan manusia.
nah golongan jin inilah yang dijamin ke-eksisannya bakal dihilangkan selama bulan Romadhon ini agar tidak mengganggu ibadah ummat islam.
namun untuk golongan manusia, tentu saja masih eksis. yang ditandai dengan terjadinya berbagai macam kejahatan, maksiat dan perbuatan lainnya yang mungkin dengan sengaja ataupun tanpa sengaja terlaksana.
coba bayangkan apabila syaitan dari golongan jin ikut serta dikurung. mungkin dunia ini jadi sepi. mungkin juga yang nulis tulisan ini kekurung juga.
begitulah sedikit yang didapat dari ceramah singkat ba’da sholat Jum’at tadi siang di Masjid Istiqomah Desa Wirobiting.

lalu ditambah lagi ba’da sholat tarawih di Musholla Nurul Huda Dukuh Klampisan ini (tempat dimana saya menulis tulisan ini) yang membahas tentang beberapa golongan ummat Islam yang dirindukan oleh surga. bukan manusia yang merindukan surga, namun surga yang merindukan kita sebagai ummat islam.
lalu siapakah golongan tersebut?
ini dia:

4 golongan orang yang dirindukan surga
• ahli membaca kitab Suci Al-Qur’an
• pandai menjaga lisan
• memberi takjil untuk berbuka puasa
• berpuasa di bulan Romadhon

semoga saja kita bisa termasuk dalam golongan orang-orang yang dirindukan surga tersebut. tentunya dengan menjalankan ibadah wajib dan memperbanyak ibadah sunnah.

selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lain di bulan Romadhon..🙂
semoga segala amal ibadah kita di ridhoi oleh Allah SWT.