gausah heran deh liat judul yang aneh ini.
soalnya gue mau jelasin nih.. hehehe
kalo biasanya kan yang ada tuh “banyak anak, banyak rezeki”, nah buat gue belom laku lah. secara nikah aja belom, apalagi punya banyak anak!
menurut gue yang paling pas buat golongan gue (belom nikah, belom punya anak, juga belom punya cewek) –sori nih curcol. hehehe — adalah “banyak teman, banyak rezeki”. mau tau kenapa?


gini deh, kalo elu punya temen lagi ultah biasanya kan kita dapet tuh getah-getah kebahagiaan dia. minimal
traktiran lah. elumayan kan ngurangin jatah makan sehari. namanya juga anak kos, semuanya harus se-efektif dan se-efisien mungkin dalam melakukan pengeeluaran. sejalan ama kata pelajaran ekonomi di sekolah dulu, “sedikit pengeluaran, banyak pendapatan”.

terus keuntungan banyak teman lainnya adalah ketika elu kimpoi, alias nikah. pastinya temen-temen elu pada diundang kan?
nah dari situ temen-temen juga pasti pengen datang ke undangan elu. otomatis (biasanya sih) pasti bawa minimal amplop lah. ya moga aja sih ada isinya kertas gambar sang Proklamator, bung Karno dan bung Hatta.
kalo gak ada isinya ya coba lagi, mungkin lagi beelum beruntung.

mungkin juga ada motivasi lain dibalik temen-temen elu pengen datang ke undangan elu. misalnya aja temen elu pada penasaran ama bini elu (kalo elu cowok sih, nah kalo elu cewek ya pastinya pengen tau laki elu), kira-kira cakep kagak, paket penjualannya lengkap nggak. kalo di gadget kan biasanya ada hape, charger, kabel data, dusbuk, garansi, dll. nah kalo buat bini mungkin diliat dari kelengkapan fisik aja deh kayaknya. misal nih matanya bener nggak ada dua, idungnya bener gak punya elubang 2, muelutnya bener bisa dibuka apa kagak, telinganya bener punya 2 apa kagak. kira-kira gitu sih.

keuntungan lain punya banyak temen diantaranya pas elu lagi butuh nih, gampang aja kan tinggal minta bantuan temen.
kurang makan, pinjem aja mejikom temen. kekurangan uang, tinggal pinjem aja ATM temen. lagi kekurangan pacar, tinggal pinjem pacar temen alu aja. beres kan? anggep aja rezeki elu.
tapi kalo temen elu jomblo juga, yaudah. resiko jomblo ditanggung pemenang.😛

tapi dibalik semua keuntungan yang gue sebutin diatas, ada juga kekurangan yang siap menanti.
yaitu pas elu ternyata lagi ultah. makin banyak temen, makin banyak pula temen yang ngajak elu buat minta
ditraktir. mana dompet lagi tipis juga. lahir tanggal tua sih.. hahaha
kemudian ternyata pas temen-temen elu pada nikah, barengan pula. kaya’ di bulan ini nih, Juni. banyak banget yang pada kimpoi. kalo isi dompet lagi bersahabat sih oke-oke aja. nah kalo pas lagi berantem? isi dompet pada ngambek, kabur entah kemana. derita elu sih..:mrgreen:

kemudian yang terakhir nih, pas temen elu lagi butuh dan minta tolongnya ke elu.
pengen makan, dia asal ambil mejikom aja, padahal dalemnya udah paketan full service tuh. kaya’ paketan BB aja nih full service. soalnya di dalem mejikom tuh udah lengkap ada nasi, lauk beserta pauknya. apa gak merana tuh?

ganti topik nih sekarang. mungkin ibarat kata yang pas, lawan dari teman tuh mantan kali ya?:mrgreen:
makin banyak mantan yang elu punya ternyata berpotensi besar untuk mengurangi rezeki elu!
coba deh bayangin, pas dia ultah ngajak elu makan kagak? nraktir makan gitu deh? kalo nggak tos dulu dong..
eh, ada yang iya nih? yaudah urusan elu kan, gue mah bahas yang kagak aja..😛
terus pas elu butuh pastinya gak minta bantuan ke dia kan? gengsi kali.. hahaha
tos dulu dong kalo sama…
eh ada lagi yang masih iya? urus ndiri aja deh, gue disini mah cuma bahas yang enggak aja.😛

nah trus yang terakhir nih, pas elu kimpoi n ngasi mantan-mantan elu undangan.
mungkin aja kan ada yang lupa, “undangan dari sapa nih?” buang deh ke tempat sampah.
atau mungkin inget, tapi kemungkinan buat datang ke undangan elu mah dikit banget.
namanya juga mantan, bekas gitu kan, jadi ya buat apa? paling enggak lempar deh ke tong sampah, atau enggak gitu dikasi ke yang lebih butuh. gak salah dong, namanya juga bekas, udah pasti gak dipake deh.. hehehe
just kidding..:mrgreen:

kemungkinan seorang mantan buat datang ke undangan nikah elu gue bilang dikit banget, kenapa gitu?
emang biasanya kalo udah kena titel “mantan” tuh berasa beda banget ama sebelum jadian.
biar dikata putusnya baek-baek, kedua belah pihak setuju, ada saksi-saksi juga. (ngapaen pake saksi? mau nikah lu? ini kan lagi bahas putus, bego!)
eh iya deh sori, keterusan tuh tadi..:mrgreen:
kalo udah putus mah bawaannya males. menurut gue sih.
gak tau juga kenapa bisa gitu, padahal perasaan udah biasa aja, kagak ada apa-apa lagi.
yah curcol lagi deh gue.
maap yak..

lanjutin lagi deh ke undangan kimpoi.
semakin banyak mantan yang elu punya maka semakin banyak juga potensi mereka buat datang ke undangan elu.
–hayo,,,hayoo,,, ada yang masih mau datang lagi ke undangan nikahnya mantan? urus ndiri aja deh. gue cuman bahas yang kagak mau datang..😛 lagian kalo elu datang mungkin gak se-heboh mas mbranang pas datang ke nikahnya sanghai DK, meluk si rahul laymost *ngapain jadi nge-gosip nih?* —
nah kalo mantan gak datang, apalagi mantan elu banyak, pasti berimbas pada jumlah tamu undangan, juga para amplop yang sejatinya dibawa tamu undangan menjadi berkurang!
otomatis tuh pendapatan juga berkurang.

nah gue udah coba jelasin nih menurut persepsi gue, banyak teman banyak rezeki. banyak mantan rezeki berkurang.:mrgreen:
tapi gak selamanya gitu juga sih, tergantung orangnya aja gimana..
kalo gue mah enjoy aja.
selama matahari masih bersinar, semua bisa terjadi.
tapi gak tau juga sih kalo tiba-tiba mendung terus.
*apa-apaan ini coba?*

have a nice day guys!