Tiap hari pas bubaran maghrib ampe malem, acara di TV pasti ada sinetronnya.
Malah sampe ada salah satu stasiun televisi swasta yang dengan sangat bangganya bilang “Double Sinetron” di promosi acaranya.
Gila banget kan.

Padahal isi cerita dari sinetron itu gak jauh ama sinetron yang lainnya.
Misalnya aja nih lagi heboh sinetron yang ceritanya pacaran ama kalangan beda status sosial, gak direstuin yang kaya, kabur deh. Semuanya ikutan bikin sinetron kaya’ gitu.
Malah yang paling HOT nih, cerita yang anaknya pada ketuker!
Gila banget kan anak ampe ketuker gitu?
Moga aja deh kagak kejadian di dunia nyata.

Tapi ada juga loh yang kejadian beneran.
Misalnya aja nih kalo di sinetron-sinetron biasanya kan ada semacem sound effect atau back sound gitu deh buat ngasi warna adegannya. Ini nih kejadian di hidup gue!
Yang paling gue inget tuh pas malem-malem di kosan, muter mp3 di leptop kesayangan dengan modus maen shuffle alias maen acak.
Gue sambil buka-buka folder di laptop, ama dengerin musik pastinya.
Nah giliran gue buka folder yang isinya foto mantan (calon) cewek gue, tuh lagu pas banget muter punyanya “Eric Clapton” yang “Wonderful Tonight”!
Gue sempet gak percaya tuh, kok bisa pas banget gitu.
“And I say yes, you are wonderful tonight”

Gak cuman disitu, sinetron menjadi kenyataan!
Ada lagi nih.
Kalo di sinetron biasanya kalo pemainnya lagi jalan-jalan, entah nyebrang atau gimana, nah pas di tengah ada kendaraan lewat, dia malah berhenti sambil teriak “AAAAAAAAAA….” #gubrak
Kejadian beneran tuh adegan! Nyata di hidup gue!
Ceritanya gini, pas mau ngampus, kebetulan udah masuk area kampus nih.
Nah begitu sampe di depan fakultas kedokteran yang jalannya kan satu arah alias one way road, tiba-tiba disitu ada gerombolan cewek lagi nyebrang.
Otomatis gue shock dong, secara jantung gue kan (alhamdulillah) masih normal.
Yang makin bikin gue kaget, tuh cewek bukannya lari minggir atau apa, dia malah berhenti ditengah jalan!
Sinetron banget gak tuh?
Untung aja gue masih dikasi kesempatan buat menghindar. Coba aja nih kalo kagak.
Bisa-bisa gue nabrak tuh cewek, trus gue anter ke rumah sakit, disana gue minta maaf n kenalan ama dia, tukeran nomer hape atau PIN bebe, deket ama dia trus akhirnya jadian, digantung malah bikin galau, mau mutusin masih ngerasa gak enak soalnya udah nabrak dia, akhirnya gue selingkuh ama temennya, ketahuan ama dia, trus dia galau, jalan-jalan lagi ditabrak lagi ama cowok lain trus akhirnya sama deh ama siklus gue….
*panjang banget nih? Gak jelas pula..
Hehehe sori yak? <(^.^)v

Balik lagi ke sinetron.
Selain dua diatas gue juga punya lagi nih yang lebih HOT.
Mirip sinetron “putri yang ketuker” yang kejadian beneran di kehidupan gue.
Sebenernya gue gak mau sih kejadian beginian.
Ceritanya agak beda jauh nih ama sinetron, soalnya kalo di sinetron kan yang ketuker tuh anaknya. Nah kalo gue yang ketuker tuh “sandal” alias sendal!
Awalnya gini, dengan niat baik gue ajak sandal gue buat ikut gue absen maghrib.
Singkat cerita udah slse nih, nah pas gue keluar gue liat sandal gue udah raib alias ilang alias gak ada.
Yang ada sandal lain, sama warna, tapi beda ukuran dan beda rasa.
Terpaksa deh gue bawa pulang ke kos tuh sandal.
Eh gak taunya, beberapa hari lagi gue bawa absen lagi, ketuker tuh sandal gue.
Tadinya normal sih. Kanan ama kiri beda di bentuknya aja.
Tapi sekarang malah nambah lagi bedanya, ukuran antara sandal kanan ama kiri tuh beda!
Dengan sangat teramat berat hati gue bawa tuh sandal.
Dengan harapan, besok-besok sapa tau yang punya sandal nyariin.
Kajadian dah.
Gue bawa absen lagi tuh sandal. Eh ternyata pas keluar gue liat sandal gue mana nih.
Tadi sandal yang gue pake warna biru. Kenapa sekarang cuman ada sandal warna ijo!
Gue pastiin lagi di sekeliling situ, dan ternyata emang udah gak ada lagi sandal biru.
Dengan senang hati deh gue bawa tuh sandal.
Seneng kenapa?
Soalnya sandal gue tadi kan kanan ama kiri beda ukuran, nah sekarang udah normal.😛
Malah sandal yang sekarang lebih tebel dari yang tadi.
Hehehe
Itulah cerita kehidupan ala sinetron gue, “Sandal yang Ditukar”.

Sebenernya masih ada deh kaya’nya yang lain, ala sinetron gitu.
Tapi gue rada lupa nih apa aja.
Udah dulu kali ya, panjang banget nih.
Capek pula ngetiknya.
Mana listriknya lagi pingsan dari tadi pulang kuliah ampe sekarang belom juga sadar.
Bayangin coba, pas gue mau masuk pintu kos, eh listriknya pingsan. Gelap deh. (ʃ˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)
*curcol nih
Hehehe

by papazz23
Posted with WordPress for BlackBerry.