mumpung modem masih nyala nih, bagi-bagi kebingungan ah…
hehehe
gini ceritanya, hampir setahun yang lalu gue pernah nemuin hal yang menurut gue aneh + bikin bingung.
bukan karena ngikutin ayuk tinting nyari alamat palsu, emang sih tahun kemaren belom tenar banget tuh lagu.
*trus apaan dong kalo gitu?
eh slow aja dong..😛
kebenaran akan terungkap, dan kebohongan akan menguasai. #eh

udah ah ngaconya. sekarang saatnya lebih dari ngaco.
tahun kemarin, kalo gak salah pas hari menjelang pengumuman penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur Undangan.
lagi enak-enak nongkrong pinggir jalan, soalnya nungguin motor ditempelin skotlet (yang bener gimana ya nulisnya? gue kalo ngomong gitu sih biasanya). itu tuh plastik kaya’ stiker gitu yang buat nutupin bodi motor.
tanpa sadar gue ngelihat seberang jalan.
ada yang aneh.
pertama lihat papan nama, trus lihat tulisan didepan.
sama maksud tapi beda rupa!
ya, antara tulisan APOTIK dengan APOTEK!

pikiran gue mulai beraksi.
yang bener mana nih?
kalo apotek, kenapa apotik dipasang?
nah kalo apotik, kenapa apotek dipasang?
sedikit mengingat masa lalu, pas gue masi eSDe pulang sekolah naik angkot (maklum jarak antara rumah-sekolah kurang lebih 2-3 km) ada perbincangan menarik antara sopir dan penumpang yang ada didepan.
kurang lebih seperti inilah percakapannya:
penumpang: anakku SD ulangan ditanya “yang bener mana, apotik apa apotek?”, dia bingung. wajar lah yang gede aja juga bingung.
sopir: iya juga ya, yang bener tuh mana.
penumpang: adanya apoteker kan? bukan apotiker?
sopir: bener tuh, mana ada apotiker!
gue: (*eh elu napa ikutan ngomong?)
sabar dulu napa sih. gue mau bilang “KIRI, PAK” soalnya udah mau nyampe jalan rumah gue!😛

balik lagi ke pertandingan antara APOTIK vs APOTEK.
kalo menurut gue sih yang bener emang apotek, menindaklanjuti obrolan sopir dan penumpang tadi.
lagian mana ada apotiker? yang ada tiker mah digulung. minimal di injek-injek lah.
hehehe
itu menurut gue sih. gimana menurut Anda?