Notebook, netbook atau PC anda pre-installed Windows 7?
Entah itu starter, home atau professional. Mungkin anda sedikit merasa kurang lega, dikarenakan fitur yang tersedia dalam OS bawaan tersebut kurang lengkap.
Ya, memang fitur terlengkap Windows 7 ada dalam edisi Ultimate.
apakah perlu install ulang untuk memperoleh Windows 7 Ultimate edition?
Tidak perlu! Karena anda bisa memanfaatkan program “Windows Anytime Upgrade” yang sudah terdapat dalam paket Windows 7 bawaan anda.

Yang anda butuhkan adalah product key Windows 7 Ultimate, atau versi lain sesuai keinginan anda.
Setelah mendapatkan product key Windows 7, buka program WAU alias Windows Anytime Upgrade.
kemudian ikuti panduan (wizard) sampai anda disuruh untuk memasukkan activation code atau product key windows yang telah anda miliki.
jika code atau key yang anda masukkan benar, maka proses akan dilanjutkan dengan melakukan restart notebook/netbook/PC anda.
tunggu hingga proses selesai sampai dengan masuk kembali ke “Welcome” Windows 7 anda, yang nantinya di bagian bawah akan berubah dari “Windows 7 Starter/Home/Professional” menjadi “Windows 7 Home/Professional/Ultimate” sesuai dengan kode yang anda masukkan tadi.

Bagaimana, mudah bukan?
cara tersebut diatas sudah saya terapkan dan berhasil menjadikan OS OEM netbook saya HP Mini dengan pre-installed OS Windows 7 Starter (yang tadinya wallpaper tidak bisa diganti, dan taskbar transparan tidak aktif) kini telah menjadi Windows 7 Ultimate dengan segala fitur dan keindahannya.

Selamat mencoba!