Bagi pengguna blackberry yang aktif di blackberry messenger mungkin pernah atau bahkan sering menerima broadcast message gak jelas seperti info badai matahari kemarin.
Nah selain itu masih ada informasi kurang jelas yang lainnya.
Salah satunya informasi tentang “server penuh” yang sering muncul di broadcast message blackberry messenger kesayangan.
Penasaran isinya gimana?
Cek this!PENGGUNA BB :
Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami, bahwa server kami baru saja benar-benar penuh, jadi kami meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah ini. Kita perlu pengguna aktif kami untuk mengirim ulang pesan ini ke semua orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BlackBerry Messenger, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BlackBerry Messenger Anda maka account Anda akan ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda. Simbol akan mengupdate otomatis dalam  Anda, ketika Anda menyiarkan pesan ini. Blackberry Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam itu akan memiliki baru lay out dan warna baru untuk chatting. Dear Blackberry user, Kami akan melakukan update untuk BBM dari pukul 11:00 sampai 05:00 hari ini. Anda jika Anda tidak mengirimkan ini ke semua kontak Anda, memperbarui Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan untuk chatting dengan kontak Anda sebagai Anda memiliki version. Jika pic lama tampilan Anda tidak akan berubah, itu karena ‘Blackberry ‘ sdng memperbarui, silahkan kirim pesan ini ke semua kontak.
Bukan broadcast sembarangan
Ini serius!! Boleh cek
Sorry bc🙂

Kalo menurut pendapat pribadi sih mending gak usah dipercaya broadcast kaya’ begituan.
Kenapa?
Karena kalo emang bener-bener tuh informasi dari pihak RIM alias yang punya blackberry, pastinya dikirim ke masing-masing smartphone-nya dong.
Misalnya aja nih pas pertama dapet ini hape, dinyalain ternyata ada pesan langsung dari RIM yang isinya “successful registration” alis hapenya berhasil terdaftar di server blackberry.

Ancaman tidak diizinkan untuk chatting, dan ancaman lainnya.
Kaya’nya sih mustahil kalo kejadian gitu.
Dari “asalnya bisa chat trus jadi ga bisa chat”.
Soalnya menurut pengetahuan terbatas gw yang gak bisa BBM-an cuman yang gak daftar paket blackberry service, gak punya kontak BBM, ama handheld blackberry-nya suspended alias diblokir ama RIM.
Blackberry suspended juga cuman kejadian di blackberry yang PIN-nya hasil kloningan alias duplikat dari blackberry lain. Alhasil cuman kaya’ hape biasa deh. Nelpon ama sms aja.
Menurut info sih gitu.

Kemudian soal server penuh. Bisa aja tuh kejadian beneran kalo contact yang menerima broadcast message kaya yang diatas tadi “nyebarin” tuh broadcast message ke semua kontaknya entah dengan alasan “takut ancaman” atau sekedar “nerusin” aja.
Kenapa?
Soalnya pas kita broadcast ke semua kontak blackberry messenger kita pastinya server akan terbebani akan hal tersebut.
Dan bayangkan aja kalo semua kontak BBM yang anda kirim broadcast ternyata ikutan nyebar ke semua kontaknya.
Begitu terus-terusan ampe ga tau kapan selesenya.
Bisa aja kan servernya “kepenuhan” cuman gara-gara broadcast yang ga jelas itu?

by papazz23
Posted with WordPress for BlackBerry.