Barusan dapet kiriman broadcast dari temen BBM, yang isinya bahas soal badai matahari, katanya lebih “sesuatu”. Hehehe
Langsung aja deh, cek dis yo:

Sorry bm :
Guys..semua..pengumuman..PENTING!!!
tepat jam 11 nti mlm adalah puncak BADAI Matahari paling tinggi yg pernah trjd dr thn 2005 silam..
suhu bumi meningkat ckp signifikan mulai malam ini sampai bsk mlm..
radiasi yg trjd di bumi jg tergolong Kuat..jadi yg mau keluar rumah tolong lindungin kulit..
yg pake hape jgn pake tlp kalo bs krn radiasi ckp bsr..tlg dishare ya..
NO HOAX..
di Amerika terhitung jam 9 pagi mulai berasa efeknya..beda waktu sm kita kan 14jam jd qt jam 11 mlm..
nih linknya..
http://t.co/KkKx7id9
« broken link? Jangan salahin gw yak, soalnya gw cuman forward info doang.😀 <(^.^)v

Percaya? Atau gak percaya?
Terserah aja, kan disini cuman nyebar “info”.
Katanya tuh “indahnya berbagi”. Hehehe

[UPDATE]
Karena ada yang minta dikupas dibahas, gw coba dikit ngupas bahas “kejanggalan” yang ada di broadcast message diatas.
Soalnya kalo mau ngupas fakta, gw belom tau bener-bener yang gimana.
Oia, tadi pagi pas liat berita (cuman liat aja, gak begitu mantengin soalnya) sempet gw liat kalo tahun 2012 ini bakal ada badai matahari yang lebih dahsyat dari yang di tahun 2005 silam. Lebih jelasnya gw gak tau, kan gw cuman liat, gak mantengin. :p

Langsung aja deh, hasil penyelikidian, aduh salah nih. Bawaan guru sejarah di SMA nih sukanya diacak kata.
Hasil penyelidikan analisa sederhana gw:

1. Tidak disertakan waktu detailnya. Misal, tanggal bulan dan tahun. Cuman dikasitau “hari ini”, “jam ini”.
Nah kalo dikirim tuh broadcast besok, orang ngira juga besok bakal kejadian. Nah kalo minggu depan, bulan depan?
Tau ndiri lah gimana jadinya.

2. Tempat fokus di Amerika. Emang matahari cuman ada di Amerika? Indonesia kan juga ada.😛
Gini deh, pikiran blo’on gw coba mikirin ini, yang moga aja gak keluar asap ngepul + bau menyengat kaya’ otak si Patrick kalo lagi mikir.
Yang namanya “badai matahari”, itu kan logikanya terjadi di daerah atau wilayah yang lokasinya terdekat dengan matahari. Gampangnya nih bagian atau belahan bumi yang lagi terkena sinar matahari (pagi-siang-sore).
Dan kalopun terjadi badai matahari di siang hari, kenapa mataharinya milih ngelakuin aksi badai-nya di belahan Amerika?
Padahal bumi kan luas banget. Ampe sekarang aja gw kagak tau, ada gak orang yang ngukur luas bumi pake penggaris 5 cm.

3. Broken link. Gw dapet info ini dari temen gw soal broken link ini, yang ngasi usul juga biar dikasi kupasan tentang broadcast message diatas.
Tadinya sebelum mau posting gw udah kepikiran buat nyoba buka link diatas, tapi kelupaan ampe sekarang udah ke-publish.

Nah kelar deh, sedikit ulasan bego gw tentang kejanggalan info broadcast diatas.
Inti dari penjelasan gw diatas, mungkin bisa tergolong HOAX soal yang waktu kejadian (cuman jam 11) kurang spesifik/detail.
Terus kalo soal badai matahari, emang bakalan mungkin terjadi. tapi belom jelas kapannya soalnya kan belom kejadian. hehehe
yang penting mah ibadahnya aja terusin, deketin diri ama yang punya alam semesta, Allah SWT.

Kalo ada salah, ada kurang atau lebihnya mohon dimaafin yak?🙂
CMIIW

[UPDATE LAGI]
Penjelasan LAPAN tentang Badai matahari yang membahayakan pengguna HP (radiasi)

by papazz23
Posted with WordPress for BlackBerry.