Hari ini, Kamis 22 Desember 2011. “Selamat Hari Ibu”, itulah kata-kata yang hari ini banyak gw denger, liat, juga baca.
Emang yang namanya “IBU” tuh spesial banget buat gw.
Sesosok wanita sempurna dimata gw. Slalu support gw, she’s the biggest and loyal supporter in my life! Ever!

Disaat gw buat kecewa orang tua gw gara-gara gagal masuk jurusan IPA, Ibu lah yang support gw dengan kata-kata lembutnya, “mungkin memang di IPS akan lebih baik” kira-kira gitu deh.

Juga pas hape gw ilang, « bego banget yah gw!
Dulu di awal-pertengahan kelas 10 SMA, hape yang bener-bener gw pengen, Nokia N70 akhirnya ada ditangan gw.
Nah disaat itu juga-lah gw harus ngerasain yang namanya “kehilangan”.
Kurang lebih baru sebulan gw pegang tuh hape, tapi udah ilang.
Kejadiannya pas abis perform drama kelas di sekolah, nah pas bubaran tuh hape gw taro saku celana pendek gw! Bego banget kan?
Padahal udah tau kalo tu celana udah robek.
Dulu emang gw sengaja, soalnya mau mampir ke konter hape buat beli pulsa, tapi pas hampir di jalan raya gw raba saku gw dan ternyata rata!
Kebingungan nyari hape akhirnya gw balik lagi, pelan-pelan liat jalan sapa tau ada uang jatoh. Eh salah ya? Kan lagi cari hape.
Lo emang dijalan situ banyak hape ya?
(⌣́_⌣̀)

Ketakutan, akhirnya gw bilang juga ke ortu. Ibu gw bilang, “ya sudah, hapenya kan udah ilang mau diapain lagi?”
Jawaban yang belom pernah lewat dipikiran gw!
Gw kira bakal dimarahin, ternyata… :’)

Malaikat yang dikirim oleh Allah SWT buat gw, itulah salah satu gambaran gw tentang ibu gw.
Ibu juga yang ngasi “kode” ke gw buat ambil kuliah di Malang, yang alhamdulillah akhirnya gw sekarang bisa mandi-makan-kencing-pup-tidur di kota Malang.

She’s the best woman ever!
Dan semoga gw ntar bisa dapetin Ibu yang seperti beliau, bahkan lebih baik dari beliau, untuk anak-anakku kelak. :’)
Amiin

Dan pesen gw nih, kalo lu kena marah, lagi sebel ama Ibu, atau lainnya:
“Keep strong! She’s stronger than her death when you were born!”

Selamat hari Ibu!
Semoga para calon Ibu bisa menjadi Ibu yang baik.
​​​​‎​​آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ