“Masuk disini pilihan keberapa, bro?” Tanya temen gw.
“Ketiga, terakhir. Laennya gw milih teknik.” Gw jawab enteng.

Yupz, beneran tuh diatas. Kuliah gw sekarang “based on” pilihan gw waktu SNMPTN jalur Ujian Tulis 2011 kemaren.
Disitu gw milih prodi Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS surabaya), ama prodi Teknik Informatika di Universitas Brawijaya. Beneran kan kedua pilihan gw ada di teknik, yang kemudian gw pengennya milih Sistem Informasi di Universitas Brawijaya, tapi setelah coba milih gak bisa yaudah gw lempar aja ke prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra di Universitas Brawijaya.
Yang sebenernya, jujur nih gw belom pernah samasekali ke Malang naek motor sendirian! Apalagi maen-maen ke kampus Brawijaya, tau kalo ternyata kampus Brawijaya itu ada di Malang aja gw baru nyadar pas akhir kelas 12 SMA.

Jujur lagi nih, pas ditanya gw mau lanjut kemana, gw bingung mau kemana. Gw ndiri aja belom punya planning kesana. Nah, berhubung ada sedikit “doktrin” dari sang Ayah tercinta, gw mulai kepikiran buat ambil di ITS tadi.
Jadi pas gw ditanya lagi mau kemana, gw jawab “ITS”. Hehehe
Alhamdulillah, Allah SWT udah ngasi yang terbaik buat gw. Di pilihan gw setelah ITS, kan gw ambil keduanya di Malang, itu karena ada “wejangan” dari sang Ibu tercinta gw, beliau bilang “ambil di Malang aja, katanya banyak yang diterima disana”.
Nurut dah gw, apa kata Ibu gw. Yang akhirnya sekarang gw berada di kandang “SingoE&”. Hehehe

Sekarang gw coba mikir,
“gimana kalo gw diterima di prodi teknik pilihan 1-2 gw?”
“Gimana kalo isinya cuman angka?”
“Gimana kalo isinya banyak ngitung-ngitung?”
“Gimana kalo..???”
“Gimana kalo..???”
Ah, banyak dah gw tanya, dan yang pasti jawabannya adalah: “gw gak bisa”!
Gimana enggak, matematika di SMA aja gw nyerah di teori pak gurunya, giliran disuruh coba ngerjain soal, gw ampun-ampun dah!
Bisanya cuman pas dijelasin doang sih.
Hehehe

Balik lagi ke soal pilihan. Gw rasa, Allah SWT dan juga kedua orang tua tercinta gw udah ngasi gw yang terbaik buat gw, dari awal kesadaran gw. Misal nih, yang gw inget dulu pas kelas 9 SMP sebelum berlangsungnya Ujian Nasional, gw minta HP Nokia N70, emang gw ngebet banget ama tuh HP, soalnya jaman segitu N70 kan udah keren + lengkap banget fiturnya.
Nah, akhir kata gw dibeliin dengan budget 1,7an gw ama Ayah nyari N70. Ternyata belom dapet kalo segitu. Apa adanya deh jadinya, di etalase konter ponsel ada Nokia 5300 yang katanya yang jualan tuh hape udah bagus banget. Gw ambil dah, tapi pake bayar kok. Kan yang bawa uang Ayah, jadi gw tinggal ambil aja. :p

Lanjut lagi ke motor kesayangan gw, dulu sekitar kelas 7-8 SMP gw sebenernya minta Honda Supra Fit yang model racing gitu, keren kan buat anak muda. *tapi gw kan remaja
Tapi ortu gw ternyata beliin gw Honda Supra-X 125D, OUT OF MY EXPECTATION!
Alhamdulillah banget gw!

Kemudian soal letop, gw dulu mintanya sekedar netbook aja biar enak dibawa, kan kecil. Asus Eee PC keluaran pertama jadi inceran gw. Biar fitur pas-pasan tapi gw ngebet. Ama Advan ber-processor Intel Atom generasi pertama, yang dulu kalo g salah ada di kisaran 2,4.
Akhirnya ortu gw ngajak beli. Pas disana gw dibilangin, ” pokoknya beli yang harganya maksimal 7″. DEGG, gw shok bentar, trus lanjut lagi. “Kalo beli yang murah, ntar takutnya ketinggalan teknologinya.”
Kebukti, rentan waktu dari kelas 10 SMA ampe sekarang gw semester 1, bayangin gw bawa letop jadul kaya’ gitu, dipanggil sesepuh ntar letop gw.
Alhamdulillah yang gw pilih, ama ortu gw jg milih yang ternyata cocok banget ama gw. HP 6530s jadi pilihan kita. Lo kok HP, katanya letop? Iya letop, tapi merknya HP. Hehehe
Lancar banget buat gw nge-game, ampe LCDnya rusak parah,alhamdulillah masih garansi. Jadi ya gratis gantinya.
Trus agak lama lagi, kemaren2 nih kejadiannya antara masa SMA ke kuliah, RAM (memory) gw macet, akhirnya dibawa ke bengkel ganti RAM yg 2 GB, manteb banget dah buat game.
Apalagi VGA gw yang plin-plan. Kok bisa?
Nah, kalo di windows XP kebaca memory vga 1 GB, pas di windows 7 kebaca sekitar 725 MB. Nahloh?
Sebenernya dulu juga gitu, pas masih 1 GB RAMnya kebaca 512 MB VGAnya di XP, nah di windows 7 setengahnya, sekitar 250an lah. Hehehe
*sama kaya’ yang punya, plin-plan juga.

Beralih ke yang terbaru nih.
Tempat kos gw, yang terpaut jarak kurang lebih (ยฑ) 2 KM dari kampus gw, ternyata sangat memenuhi kebutuhan gw. Disekitar kos gw sangat teramat kondusif, mendukung gw banget. Mulai dari Mushollah didepan kos (buat absen coy..๐Ÿ˜€ ), pondok pesantren dibelakang kos, tempat fotokopi, jualan makanan, snack, belanjaan buat makan (mentah), konter hape, mini market, warnet, rental PS, bengkel motor + mobil, laundry, ampe pasar juga ada disekeliling kos gw. Yang paling penting juga nih kalo buat “repair” tubuh kita, juga ada rumah sakit UNISMA malang yang gak jauh dari kos gw.
Sumpah, gw bener-bener ngerasa dimudahin banget buat kebutuhan gw disini.
Semoga saja Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan ridhonya untuk kita semua.
โ€‹โ€‹โ€‹โ€‹โ€Žโ€‹โ€‹ุขู…ููŠู‘ู†ู’… ุขู…ููŠู‘ู†ู’… ูŠูŽ ุฑูŽ ุจู‘ูŽู„ู’ ุนูŽู„ูŽู…ููŠู‘ู†ู’

Posted with WordPress for BlackBerry.