Hari ini, Jum’at 4 Nopember 2011 versi Windows 7 gw. Lo, apa hubungannya?
Gini ceritanya, tadi pas prepare tugas kuliah (sebelum ada jam kuliah, eh UTS maksudnya) gw sengaja bawa letop kesayangan gw buat salin dan tempel tugas-tugasnya. Nah pas temen gw, Om Devid liat-liat letop gw. Doi kaget waktu di klik kanan, kok munculnya “segarkan” bukan “refresh” kaya’ di letop biasanya. Seketika doi ngakak, untung gak ada tukang angkut sampah, kalo ada bisa-bisa sampahnya dimasukin situ.😀 <(^.^)v
Begitu juga waktu nancepin flashdisk, konek wifi, dll. Doi heran ada kata "kandar yang dapat dilepas", soalnya kalo biasanya kan "removable storage". Juga kata "luar biasa" yang biasanya "excellent" pada sinyal wifi. Om Devid ngatain letop gw lebe.. -,-
Itu semua terjadi karena letop gw udah gw pasang add-on paket antar muka bahasa Indonesia. Kalo pengen tau link downloadnya, tunggu aja ye, gw lupa soalnya.

Beralih ke scene yang lain. Sekitar jam 11:15 gw ama mas tetangga berangkat ke masjid buat sholat Jum'at. Pas udah deket masjid doi tanya, kok g ada suaranya ini masjid. Gw jawab asal aja, emang gak pernah denger mas.
Coba aja masjid bisa ngeluarin suara, alias ngomong, pasti orang se-dunia bakal heran. Malah ntar takutnya ada yg berobat, dikiranya sama kaya' batu ajaibnya adek Ponari Stone Boy.

Waktu udah di masjid, gw liat ada pak kosan di shof paling depan. Bukan depannya imam loh ya. Kalo depan imam brarti diluar masjid dong!
Setelah nunggu lama, sekitar 11:30an baru dikumandangkan Adzan dari sebuah alat berwarna hitam dengan berbentuk seperti mikrofon.
Udah kelar adzan, giliran khotib maju kedepan buat ngasi khotbah. Gw shock banget pas tau siapa khotibnya. Ya, orang yang biasa jadi imam sholat maghrib di musholla depan kosan, juga biasanya sering mimpin sholat maghrib di musholla, (eh bentar, apa bedanya ama yg barusan? Delete aja deh. Eh terlanjur, mending ga usah) dan yang biasanya suka nyiram taneman di depan kamar kos gw (soalnya ada sedikit lahan kosong, dipake jemuran juga sih).
Gak salah lagi, khotibnya adalah pak kosan gw. Sempat senyum gw waktu itu. Berasa kaya' dapet sesuatu gituh.😀
Tema khotbah pak kosan adalah "membangun generasi muda yang Islami", seinget gw sih gitu. Trus tadi juga sempet bawa pepatah arab yg artinya, "sekarang adalah kami. Kalian pemuda, yang akan memimpin masa depan" yang kalo gw tangkep maknanya jadi "pemimpin saat ini adalah pemuda di masa lalu, dan pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan".

Gw sih setuju aja, tapi yg gw tanyain "pemuda" di kancah politik (setau gw, lupa sumbernya darimana) itu kisaran usia 20-50 tahun! Gila banget, 50 tahun dibilang muda.
Emang ada juga yang bilang, "pemuda bukan hanya fisik, tetapi juga semangat. Sekalipun udah 50+ tapi kalo semangat masih kaya' anak muda, dia tetep tergolong pemuda" tapi tetep aja gw gak percaya kalo semangat pemimpin "tua tapi muda" di negri ini masih kaya' pemuda beneran.

Skip ah, lanjut, next. Pas bubaran Jum'atan, depan masjid ada penjual bakso yang menggunakan gerobak dorong. Yg bikin ngakak pas gw baca tulisan di gerobaknya "Bakso Gak Pulang-pulang". Nahloh, gimana tuh anak ama istrinya?
<(^.^)v

Lanjut lagi pas gw pulang kampung barusan. Lagi enaknya jalan, di simpang 3 ada lampu sakti. Nyala merah aja semua motor apalagi mobil pasti brenti. Nah pas ijo pasti rebutan jalan duluan.😀
Disitu, tiba-tiba air berjatuhan dari atas. Pertama sih masih dikit tapi lama-lama malah maen kroyokan. Akhirnya gw nyerah deh, minggir, ngeluarin jas.
Jalan bentar, gw sante aja nyetir pelan buat nikmatin ujan. Lumayan lah buat seger-segeran.
Gak lama gw enjoy banget, gw liat jalan yg gw lewatin kenapa makin kering. Padahal tadinya basah banget, ampe gak bisa buat renang. Hayo, bingung kan?😀

Gw cuekin aja tuh jalan, emang sih masih ada dikit air yg jatoh. Tapi makin lama makin dikit. Malah akhirnya gak ada yg turun, mentari bersinar cerah layaknya nyengir ngece gw yg masih pake jas.
Lumayan jauh, malah makin panas. Gw masih PeDe aja pake jas, siapa elu siapa gw!
Tapi akhirnya gw gak tahan juga. Gimana enggak, buat ngebut susah banget. Ketahan ama jas yg gw pake, soalnya pake yg kelelawar version.😀
Minggir dah gw, disamping jalan beratap cerahnya sinar matahari. Emang sih, setau gw tadi cuman gw aja yang masih pake jas sejauh itu. Tapi tetep PeDe, sapa elu, sapa gw..
Hehehe

Posted with WordPress for BlackBerry.