barusan, sekitar jam 10:19 pagi di letop gw, yang berada di daerah Malang, Jawa Timur, Indonesia, berasa ini kosan yang gw tempatin goyang-goyang! (padahal gak ada musiknya si ayu yang masih ting-ting itu)
gw yang pada saat itu ketiduran ditempat tidur (yaelah ketiduran tapi ditempat tidur, itu mah emang tidur namanya) tiba2 kebangun soalnya ngerasa kaya’ ada yang ngebangunin gw, alias ngerasa badan gw kegoyang. pas gw udah kebangun, gw ngerasa gak gerakin badan gw buat goyang-goyang, tapi masih aja berasa goyang! akhirnya gw liat charger hape yang sengaja gw gantung, tuh benda ternyata goyang2 juga. malah duet ama tas kresek putih kecil yang gw gantung disebelahnya.

berasa gak mau kalah, gw liat juga letop gw yang emang rada jujur, lugu, polos en apa adanya, ternyata LCDnya juga goyang-goyang! akhirnya gw juga baru nyadar, tapi masih sedikit bertanya-tanya, mungkin yah ini tuh yang namanya GEMPA? ternyata nyeremin juga kalo goyang-goyang gak pake musik gini. gw lanjutin ngeliat tipi di hape cenis butut tapi asik punya gw (maklum anak kos, kalo bawa tipi ntar nambah bayarnya😀 ), tapi apa yg gw dapet gak muasin batin gw sepenuhnya. soalnya dari beberapa tipi lokal yg udah gw liat, daerah malang tentunya ternyata belom ada yang nyiarin berita atopun infonya. apa ini gw yang telat liat tipinya yah?

nah barusan gw liat yang ada di metro tv malah ada gempa di Bali sebesar 6,8 SR. nahloh, padahal yang gw cari kan info soal gempa yang gw rasain barusan. muncul lagi pertanyaan di otak lelet gw, masa’ iya gempa yang di Bali barusan berasa sampe di kosan gw, MALANG?
dan ternyata emang begitu adanya. menurut narasumber di metro tv tadi, gempa yang terjadi di dekat Bali itu tergolong gempa MMI (bener gak yah? lupa soalnya) yang bisa membangunkan orang yang tertidur (pantesan gw tadi kebangun, hehehe) namun tidak sampai membuat kerusakan pada bangunan (alhamdulillah yah😀 )

gw lanjutin lagi cari info di tipi lokal. tetep aja acaranya ada yang iklan home shopping gitu, ama acara musik yang barusan gw denger penyiarnya (eh, penyiar apa host yah namanya?) bilang, “kalo bersedih gak usah lama-lama, cukup satu hari”. hello… <– gaya bicara ala analay [anak alaiy]😀

balik lagi ke goyang-goyang yang gw rasain tadi. gw ngerasa getaran gak terlalu lama banget yang gw tau, sekitar 30 detik – 1 menitan lah. tapi gak tau lagi kalo pas gw tidur en sebelom ngerasa digoyang-goyang tadi udah berjalan 5 menitan. hehehe
tapi gw bersyukur banget soalnya gak sempet terjadi apa-apa. nah sekerang gw mau calling si mamah dulu, mau nanyain di tempat kerjanya (di Daerah Trawas, Mojokerto) berasa goyang apa gak tadi.

have a nice day guys!