Setelah kemaren gw cerita soal kegagalan dalam koneksi internet, namun tidak dengan kali ini!
gak tau kenapa ini tadi pagi, kaya’ biasanya bangun tidur terus absen. tapi gw isengin ama ngehidupin letop gw dengan modem dalam keadaan masih nancep.
pas udah selese booting, kaya’ biasa juga sih si Natty Narwhal maksa nyoba konek modem gw. nah yang buat gw kaget, ternyata doi bisa konek!
langsung aja dah gw pastiin keberlangsungannya dengan buka blog yang paling gw rawat saat ini. hehehe
dan ternyata bisa! Alhamdulillah ya, sesuatu.😀

ternyata ubuntu gw berasa hidup banget kalo koneksi internetnya nyambung + lumayan ngebut juga! hehehe
make modem butut yang berharga murah tapi bernilai mahal buat gw, iConnect C8800 yang dengan bangganya terpampang logo “flexi” . nah pake tu modem barusan gw udah download macem-macem aplikasi + game dari Ubuntu Software Center. kaya’ market di android gitu.

sedikit coba nge-review soal “kebangkitan” Ubuntu Natty Narwhal ini. ternyata dalam package instalasiyang terbilang lumayan kecil, ukuran CD (600an mb) banyak aplikasi yang udah include disini. kaya’ LibreOffice (fungsinya kaya’ microsoft office, tapi yang ini gratis), mozilla firefox 4 (gw upgrade belom nemu caranya, susah banget), chat berbagai macam jenis IM tersedia dan terintegrasi secara langsung di notification bar (ini yang gw demen, malah sekarang gw lagi chat ama temen sekelas gw😀 ), ama pemutar multimedia macem mp3 + video yang sayangnya belum terpasang codec/plugin yang dibutuhkan, seperti yang gw ceritain kemaren.

mau gak mau ya gw susah payah banting tulang besi otot kawat-nya om gatot sukocok,😀
sampe sekarang ya lumayan bisa lah buat nikmatin hiburan ala kadarnya.
yang penting ngenetnya ngebuuuttt,,, hehehe

oia, misi gw selanjutnya masang “wine” di ubuntu gw. bukan buat acara minum-minum atau party kaya’ orang barat, toh wine-nya gak bisa diminum. :p
wine ini berfungsi sebagai emulator windows untuk dijalankan di os linux dan temans-nya.
kenapa gw ngebet banget? soalnya game yang gw tau buat kalangan linux minim banget.
malah gw juga belom cari cara buat nginstall driver joystik gw!

udah dulu ah nulisnya. capek.😀
sori kalo tulisan gw garing + keputus tengah jalan.
have a nice day, guys!